Selasa, 25 September 2012

Jadi MaBa STT PLN Jakarta



Sudah lama tidak menulis di blog, bingung mau menulis apa. Mau nulis trick lagi gak mood cari trik baru. :D yaudah, berhubung gue ini adalah MaBa STT PLN Jakarta angkatan 2012, gue mau bagi cerita nih pengalaman gue di awal perkuliahan ini. :)

hmm.. mulai dari mana yaa?? ahh simple saja lah. Gue mau sharing kegiatan-kegiatan bagi Maba STT PLN. Dimulai dari angka 1 yaa.. *sambil senyum ala petugas POM Bensin* :D

  1. Kuliah Perdana, nahh disini pertama kalinya kita dateng ke kampus sebagai MaBa. Cie banget kan rasanya. Mulai hari ini kepala gue botak 1 cm lohh :D. Di kuliah perdana ini, kita memakai pakaian hitam putih ala pelamar kerja.

    Seperti nama acaranya, yaa isi acarany yaitu pertama kali diperkenalkan dengan dunia kampus. Sebelumnya kita disambut dahulu sebagai mahasiswa baru, lalu ada sesi kuliah perdana oleh Pimpinan STT PLN dan dilanjuti dengan Kepala Jurusan masing-masing,
  2. Pelatihan Mental dan Disiplin oleh KOPASUS di daerah bogor. Selama 3 hari kita hidup ala tentara untuk memupuk mental berani dan disiplin. Seperti, tidur di barak/tenda, dari jam 5 pagi sampai sore kita ada di lapangan. Bayangin tengah hari di lapangan belajar LBB. :D
    Untuk lebih lengkapnya, rasain sendiri yaa :D
  3. Pembagian KRS sekaligus masuk kelas. Nahh untuk semester 1 dan 2, SKS gue sudah dipaketin. Jaddi tinggal terima jadi jadwal. Behh,, rasanya belajar sebagai mahasiswa tuk pertama kalinya itu asam, manis, asin campur jadi satu. Bayangin sendiri aja deh :D
  4. PRISMA. Pekan orientasi mahasiswa adalah orientasi yang dilaksanakan oleh BEM untuk maba. Tenang aja kok, di stt pln tidak ada bullying dan kesenioran. Asyik kan?? barang-barang yang dibawa juga gak repot banget. Selow bro. :D tapi siapin uang yang cukup untuk prisma hari ke dua. Karena ada bahan makanan untuk baksos yg harus kita bawa. Acara ini selama 3 hari, puas deh. Tapi siap2 ngos-ngosan yah, karena dari lantai 1 ke lantai 12 tempat auditorium, harus lewat tangga, bukan lift.. mantapppsss :D
  5. PengMa. Yaitu pengabdian masyarakat yang diadakan oleh masing2 himpunan mahasiswa jurusan. Nahh untuk yg ini gue belum tau, karena bulan november dilaksanainnya
nahh abis itu balik deh ke kuliahan biasa.

Hmmm apalagi yaaa yg gue mau ceritain,, mungkin adab/norma yg berlaku kali yaa untuk maba..
lagi lagi dimulai dari angka 1 yahh. Jangan lupa, konsentrasi bacanya :D

  1. Maba tidak boleh merokok di sekitar kampus selama semester 1
  2. 5S, senyum salam sapa sopan santuk jika di kampus/dimana saja bertemu atau melewati kakak kelas dan dosen
  3. kalau sedang jam sibuk, maba jgn naik lift, lewat tangga saja. Dahulukan kakak kelas dan dosen
  4. yaa nurut sama kakak penanggung jawab kita. Kalo gue kan angkatan 2012, berarti kakak penjabnya angkatan 2010. nahh mereka sering masuk kelas kita ketika jadwal kuliahan terakhir buat lebih dekat dgn kita, mengayomi, kaasih tau norma dan bimbingan lainnya kaya problem di kampus sbg maba dll deh. Pokonya bermanfaat sangat.

Hmm untuk saat ini itu aja dulu kali yahh. Umi gue udah manggil buat dinner alias makan malam. :D

Ini ceritaku, apa ceritamu?? :D
By : Irfan Zidny